Minggu, 16 Juni 2013

Saat Menebar Mimpi




"Saat Menebar Mimpi" merupakan sebuah dokumenter tentang pengalaman seorang pria bernama Bambang Warih Koesoema yang menarik orang - orang agar tergerak untuk memilihnya dalam pemilu sebagai kandidat calon anggota DPR. Dulu sempat memiliki jabatan di salah satu partai di tanah air, sampai akhirnya beliau dikeluarkan entah kenapa alasannya. Pendiri Presidium di Uni Sosial Demokrat dan politisi senior ini juga seorang pengusaha yang memimpin beberapa perusahaan dan sekaligus bertindak sebagai konsultan bisnis dalam bidang usaha yang disebut "green trade".


Bambang Warih Koesoema acap kali menjadi dosen tamu di beberapa institut bisnis dan ikut melatih dalam pusat-dagang di Jakarta. Banyak sekali hasil dari beliau contohnya yaitu merintis Forum Kajian Sosial Demokrasi. Cara beliau menarik hati simpatisan yaitu dengan cara terjun langsung kelapangan mensosialisasikan bagaimana cara memilih yang benar kepada masyarakat, ya rata - rata ke masyarakat menengah kebawah khususnya di daerah Jakarta. 
Beliau dikenal ramah dan rendah hati buktinya beliau mau untuk didokumenterkan oleh tim dokumenter meliput kegiatannya sehari - hari selama pemilu dan mendapatkan tempat di kursi no.1 di DPD.


Pada pemilu diselenggarakan, beliau sempat mendapat angka sangat tinggi didaerahnya. Ya walaupun pada akhirnya hasilnya beliau hanya berada di posisi ke-5. Walaupun pasti ada rasa kecewa tetapi beliau tetap berbesar hati dan menerima kenyataan. Malah beliau siap berkampanye untuk menjadi orang nomer 1 di Indonesia. Yap, betul menjadi Presiden Republik Indonesia yang kita cintai ini.


Salut dan bangga pasti akan saya ucapkan bila ditanya bagaimana tanggapannya tentang Bambang Warih Koesoema dalam jerih payahnya mendapat simpatisan dan menjadi wakil rakyat di DPD. Tetap semangat dan malah mengejar sesuatu yang lebih besar lagi menjadi seorang Presiden. Salut.

0 komentar:

Posting Komentar